MALAM NISFU SYA’BAN, JAMA’AH MASJID BAETURROKHIM BACA SURAT YASIN

Cingebul.desa.id – Bulan sya’ban merupakan bulan hijriyah sebelum bulan ramadlan di mana buku amalan ditutup dan diganti dengan yang baru, di pertengahan bulan Sya’ban terdapat Nisfu Sya’ban yang menurut bahasa yaitu pertengahan bulan Sya’ban.

Di pertengahan bulan Sya’ban yang jatuh pada hari Sabtu (21/5/2016) malam Minggu atau malam Nisfu Sya’ban, jama’ah masjid Baeturrokhim membaca surat Yasin sebanyak tiga kali dan berdoa agar dipanjangkan umur dan dijauhkan dari marabahaya, memohon diberikan rizki yang halal dan barokah serta memohon agar ditetapkan iman sehingga khusnul khotimah.

Kegiatan amaliyah tersebut dilaksanakan setelah sholat Maghrib kemudian membaca surat Yasin tiga kali dan berdoa diteruskan dengan sholat Isya berjamaah, setelah sholat Isya juga dilaksanakan sholat sunah Tasbih empat roka’at dengan dua kali salam kemudian dilanjutkan makan tumpeng atau nasi kuning.

“Selain mengadakan amaliyah tersebut, warga RW 08 Grumbul Wanasri juga mengadakan bersih-bersih makam leluhur secara bersama-sama.” tutur eRWene.

Penulis: Tofaneyeni

Komentar