Grup Terbangan An-Nur turu berpartisipasi pada Festival Mricacingebul.desa.id – Dalam rangka memeriahkan acara Festival Mrica, Grup Terbangan / Shalawatan An-Nur Desa Cingebul ikut ambil peran untuk mengisi kegiatan pada malam kamis, 6 Mei 2015.

Grup Terbangan An-Nur adalah salah satu grup kesenian bernafaskan Islam yang berasal dari Grumbul Panusupan Desa Cingebul Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas yang diikuti oleh 17 orang anggota.

“Saya sangat senang dengan acara ini, sebab Festival Mrica untuk meningkatkan penghasilan. Sehingga dengan adanya Festival Mrica insya Allah masyarakat Cingebul bisa memiliki masa depan yang lebih baik.” Ungkap H. Nurudin (46), selaku wakil ketua Grup Terbangan An-Nur.

Saat ini, Grup Terbangan An-Nur telah tampil di berbagai daerah, bahkan menjangkau Cilacap. Nurudin mengatakan bahwa Grup Terbangan sering tampil pada berbagai kegiatan keagamaan, undangan hajatan, ulang tahun kemerdekaan, atau acara-acara resmi lainnya.

“Jika Ada orang yang ingin mengundang, kami selalu siap untuk tampil dan unjuk gigi kebolehan kami dalam membaca kitab Al-Barzanzi. Jika pembaca ingin mengundang kami, dapat menghubungi 081391858150 (Nurudin) dan 082226977996 (Khoerul Amami)”

Grup Terbangan An-Nur Desa Cingebul

 

Akbar Bahaulloh