Warga Desa Cingebul mengikuti Festival Mricacingebul.desa.id – Dalam rangka memajukan pemanfaatan informasi dan Teknologi, Warga Desa Cingebul bersama Perangkat Desa mengikuti Festival Mrica di Pendopo Balai Desa Cingebul pada hari ini 6 Mei 2015.

Festival Mrica disamping merupakan singkatan dari Masyarakat Informasi Cingebul Raya juga untuk mengenalkan kepada masyarakat luas bahwa Desa Cingebul merupakan penghasil Mrica.

Menurut Marsono Selaku Petugas dari BPP Lumbir, bahwa Desa Cingebul punya banyak potensi tinggi yang perlu digali. tidak hanya MRICA saja tetapi ada juga Durian Montong, Jeruk, Pisang dan lainnya.

Acara ini diawali dengan Peluncuran Website Desa Cingebul yaitu www.cingebul.desa.id dilanjutkan dengan Sarasehan bersama nara sumber dari Gerakan Desa Membangun (GDM), Penyuluh Pertanian dan Relawan TIK. Pada sore harinya dilanjutkan dengan kelas menulis dan komputer dasar.

Kelas Komputer Dasar

“Saya sangat senang dengan kegiatan Festival Mrica ini, karena saya bisa belajar tentang penggunaan internet dan belajar mengetik 10 jari.” ungkap Uswatun Munawaroh (47 th) salah satu warga Desa Cingebul yang menjadi peserta Festival Mrica.

Festival Mrica juga akan dilanjutkan hari besok 7 Mei 2015 dengan kegiatan Outbond ke kebun mrica milik warga Desa Cingebul.

 

 

Mustofa Akhsan.red