image

Cingebul.desa.id – Sebanyak 439 Anak Balita (umur 0-59 bulan) yang berada di Desa Cingebul Kecamatan Lumbir telah diberi imunisasi polio pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilaksanakan hari Kamis 10 Maret 2016.

PIN Polio dibuka secara resmi oleh  Kepala Desa Cingebul Khusnadin di Pendopo Balai Desa Cingebul dengan bacaan basmallah dan dilanjutkan dengan penetesan vaksin polio secara simbolis.

Pemberian imunisasi dilaksanakan di tiga pos PIN yaitu Pos PIN Balai Desa Cingebul, Pos PIN Pasar Paninjoan Cikoas dan yang satunya lagi di Pos PIN PKD Wanasri.

Pelaksanaan imunisasi polio dilaksanakan oleh Bidan Desa dan Tim Medis dari Puskesmas Lumbir serta melibatkan kader-kader Posyandu yang ada di Desa Cingebul.

“Alhamdulillah PIN yang berada di Desa Cingebul dapat berjalan dengan sukses tanpa hambatan dan kami sampaikan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mensukseskan baik itu dari Bidan Desa, Tim Medis dan Kader Posyandu serta seluruh masyarakat yang telah terlibat dalam pelaksanaan PIN dan semoga Cingebul bebas dari polio” tutur Khusnadin Kepala Desa Cingebul.

Penulis Tofaneyeni
Melalui Phonsel