Cingebul.desa.id – Kebutuhan informasi publik memicu Desa Cingebul Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah terus berbenah. Salah satunya dengan membangun media komunikasi yang intens, yakni portal resmi Desa Cingebul.

Portal ini, akan menjawab kebutuhan informasi kependudukan masyarakat Desa Cingebul, sekaligus menyiarkan kabar Desa Cingebul ke masyarakat luas.

Adat Banyumasan

Adat Banyumasan

Kepala Desa Cingebul, Khusnadin mengatakan wacana membangun portal ini sebenarnya sudah muncul setahun belakangan. Namun, karena beberapa pertimbangan, April 2015 ini portal desa baru bisa terealisasi.

“Portal, website, adalah media yang tidak tersekat ruang dan waktu. Kami sedang mempersiapkan untuk disajikan,” katanya, Rabu (14/4).

Khusnadin menambahkan portal desa ini nantinya akan menyajikan berita-berita aktual Desa Cingebul, mulai dari pembangunan, aktifitas warga dan pernak-pernik kegiatan lainnya. Selain itu, produk dan potensi ekonomi warga juga akan dikabarkan.

“Agar perekonomian warga semakin terbantu. Kami yakin kegiatan ekonomi online sangat membantu perekonomian warga desa,” ujarnya.

Tak berfungsi hanya sebagai website, cingebul.desa.id adalah sarana komunikasi warga cingebul, warga cingebul dengan luar desa, dan masyarakat cingebul yang kini sedang di perantauan. (adm-r)